Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Rekomendasi Template Blogger Responsive Gratis & SEO Friendly 2020

Rekomendasi Template Blogger Responsive Gratis & SEO Friendly 2020

Jika saat ini Anda sedang bingung mencari jenis template yang ingin dipasangkan pada blogger, maka ada baiknya Anda mengikuti tutorial tentang Rekomendasi Template Blogger Terbaik 2020. Ini berdasarkan analisa saya pribadi dengan menggunakan data dari beberpa tool online.

Template blog yang baik yang paling sering dicari para blogger pemula adalah pasti templete yang free dengan tampilan yang menarik, fast loading serta mobile frindly. Beberpa fitur lain seperti tombol share ke media sosial, recent post, Related post, Popular Post, Subscribe box dan beberapa fitur bawaan template lainnya yang biasanya juga dilirik sebelum memilih lalu memasang template tersebut.

Template Blogger Gratis 2020



Template Free Blogger Terbaik 2020


Berikut ini beberapa daftar template / tema gratis yang bisa Anda cobakan pada blog Anda jika Anda belum berniat membelanjakan uang untuk template premium. Review ini berdasarkan analisa saya pribadi dengan menggunakan beberapa tool untuk melakukan test, termasuk kecepatan dan skor SEO.

1. Seo Rocket

Template Blogger Gratis 2020

Dengan tampilan style warna-warni, template Seo Rocket memukau para penggunanya. Template ini digadang-gadang menjadi template tercepat di kelasnya. Namun memang setelah melakukan test speed pada beberapa tools termasuk GT Metrix dan Google Speed Testing tool, Template ini memiliki skor fantastis dan menjadi rekomendasi para master blog dan master SEO untuk dijadikan sebagai template blogger, utamanya untuk blogger pemula.

Seo Rocket memiliki fitur lengkap. Menu responsive, artikel terkait, recent post dan juga tombol share sosial media menjadi andalan dari template ini.





2. Stylish News

Template Blogger Gratis 2020

Dari tampilannya saja pasti Anda sudah bisa menebak bahwa stylish News adalah tema blogger kategori berita. Ya, itu memang benar. Template blogger Stylish New ini memang sengaja didesign utuk mengikuti perkembangan situs-situs berita besar seperti CNN dan beberapa situs berita besar lainnya di Indonesia.

Beberapa fiturnya sudah sangat didukung untuk keperluan situs berita. Template ini dipercaya mampu bersaing dengan template berita berflatform wordpress. Hal ini juga yang membuat banyak blogger dengan niche berita dan informasi menggunakan tema ini.

Selain tampilannya yang keren, template blog ini juga sangat disukai karena gratis dan mudah dioperasikan. Dan juga masih banyak fitur lain dari tema ini yang sangat mendukung untuk Anda yang memiliki niche informasi dan berita.


3. FooddyBlog

Template Blogger Gratis 2020

Dari namanya saja, kita sudah tahu bahwa template fooddyBlog ini adalah template yang didesign untuk tema makanan. Biasanya orang menggunkan tema ini untuk mereka yang suka berwisata kuliner. Dengan memanfaatkan tampilannya, FooddyBlog dipercaya mampu menarik perhatian pengunjung blog yang sedang mencari menu-menu masakan dan tempat makan favorite.

Selain tampilan yang unik dan menarik, tema FooddyBlog juga menyajikan tampilan menu dan widget yang mendukung tema ini menjadi salah satu template blogger niche makanan terbaik



4. Games

Template Blogger Gratis 2020

Bagi Anda yang hobi dan memiliki banyak file game dan ingin dishare di Internet, tidak ada salahnya untuk mencoba template Games platform blogger ini. Template ini sudah sangat mendukung pada bagian tampilan dan juga menu.

Penambahan fitur widget yang sudah dirancang khusus untuk pecinta game menjadi penambah daya tarik dari template ini. Template Games memang tidak sepopuler dengan template game lainnya, namun fitur, kecepatan serta Optimasi SEO dari template ini tidak kalah dengan template games dari platform lain.

Untuk Anda yang berminat, bisa mencobanya. Jika ragu. Anda bisa check terlebih dahulu pada tombol demo dibawah sebelum mendownloadnya.


5. Momma's Love

Template Blogger Gratis 2020

Template ini merupakan template yang sangat direkomendasikan untuk blog bertema Ibu dan Bayi. Semuanya memang sudah dirancang agar terlihat mampu bersaing dengan thema yang bertema sama.

Selain designnya yang keren, featured post slider pada homepage yang mendukung sangat mendukung tema ini. Widget Popular post.

Momma's Love sudah menjadi salah satu pilihan template terbaik untuk niche ibu dan anak



6. VideoPlay

Template Blogger Gratis 2020

Akun youtube mungkin menjadi salah salah satu media penyimpanan file video terbaik. Namun bagaimana dengan sebuah situs blog uang ingin memberikan informasi berupa video kepada pengunjungnya. Maka salah satu pilihan yang palng tepat untuk niche video Anda adalah template Video Play. Template ini juga support untuk penyedia vide streming dan nonton film. Jika Anda berminat, Anda bisa check demonya pada link dibawah ini.

Template Blogger Gratis 2020

Jika Anda Ingin membangun sebuah blog dengan tema monokrom? Tempplate Reading bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Jenis tampilan yang disajikan pada template ini terbilang sangat mendukung untuk sebuah situs Prtofolio, fotografi atau situs tentang petualangan penjelajah alam.

Selain tampilannya yang bagus, template reading juga menyajikan strukture template yang fast loading dan super seo. Jika Anda tertarik menggunakan template ini, Anda bisa mencobanya langung melalui tombol link dibawah

Catatan Penting

Ketujuh tema blogger diatas sudah sangat responsive dan cocok digunakan untuk versi web saat ini yang sudah mengharuskan untuk Mobile Friendly. Silakan pilih yang cocok dan sesuai dengan tema blogger yang Anda gunakan. Namun ada hal yang mesti Anda perhatikan jika menggunakan tema free, biasanya Anda akan menemukan link credit dari pemilik template dan hal tersebut adalah wajar. Jika ingin menghilangkan link tersebut, silakan Anda beli yang premium dan pasti akan lebih bagus lebih SEO jika dibandingkan dengan yang free.

Review ini bersifat sementara dan akan berubah jika terdapat pembaharuan dan akan saya upadete sesuai dengan analisa saya sendiri. Namun jika Anda punya list tersendiri, bisa dishare pada kolom komentar dibawah.

Demikian artikel kali ini tentang review dan rekomendasi template blogger Free / gratis terbaik 2020 vesri dewaplokis.com. Selamat mencoba. Terima kasih.
Load Comments
Disqus Codes
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed