Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Daftar Shortcut Keyboard Pada Windows 7 Lengkap

Daftar Shortcut Keyboard Pada Windows 7 Lengkap

Tombol keyboard biasanya memiliki karakter yang diukir atau dicetak pada mereka, dan setiap penekanan tombol biasanya sesuai dengan simbol tulisan tunggal. Namun untuk menghasilkan beberapa simbol, diperlukn untuk menekan / menahan beberapa tombol secara bersamaan atau berurutan. 

Penggunaan tombol yang bersamaan atau berurutan pada keyboard laptop / PC akan memberikan efek control tertentu sesuai dengan aturan dan kode perintah dari tombol yang ditekan secara bersamaan tersebut. Beberapa program pada windows memberikan kemudahan untuk membuka programnya dengan jalan pintas atau "Short cut" untuk membukanya.


daftar lengkap shortcut keyboard windows 7
Membuka program pada windows dengan menggunakan kode Shortcut keyboard tentu akan mempermudah Anda dalam bekerja. Selain untuk mempercepat proses membuka program, fungsi shortcut juga digunakan untuk menjalankan beberapa perintah kerja dari program tersebut. Contoh umunya adalah penggunaan CTRL + C untuk menyalin (copy) file dan CTRL + V untuk menempel (paste) file yang sudah disalin.



Shortcut Keyboard Pada Windows 7 Lengkap

Dengan Menggunakan shortcut, akan memperpendek durasi atau menghemat waktu kerja Anda. Maka sangat dianjurkan bagi Anda utuk mengetahui beberapa jenis shorcut keyboard laptop. Setidaknya Anda bisa mengetahui beberapa perintah dasar penggunaannya yang umum seperti proses pengcopian data, menimpa / paste dll. Berikut ini merupakan daftar lengkap pada windows 7 32 dan 64 bit.

General keyboard shortcuts

Shortcut keybaord berikut ini adalah jenis shorcut yang umum pada windows 7 dan baik untuk digunakan untuk menghemat waktu Anda


Dialog box keyboard shortcuts

Pada tabel berikut ini, akan ditampilkan beberapa shortcut keybord windows pada dialog box. Dialog box adalah tipe umum jendela dalam GUI sistem operasi. Ini menampilkan informasi, dan meminta input dari pengguna.


Windows logo key keyboard shortcuts

Jenis shortcut dibawah ini merupakan jenis shortcut yang menggunakan Logo Windows kemudian ditambahkan dengan beberpa key lainnya. Berikut ini daftar penggunaan keyboard shortcut dengan key logo windows


Windows Explorer keyboard shortcuts


Windows Explorer merupakan jenis aplikasi windows yang akan selalu Anda gunakan. Didalam Windows Esplorer adalah inti dari semua file dalam komputer atau laptop Anda


Taskbar keyboard shortcuts

Kemungkinan Anda jaran menggunakan taskbar shortcut, karena setting taskbar biasanya hanya untuk merapikan tampilan dan juga membuka file yang terdapat pada taskbar tersebut. Namun jika Anda merasa bahwa shortcut tersebut perlu untuk mengaturnyam naka silakan check listnya dibawah ini.


Remote Desktop Connection on the desktop keyboard shortcuts

Jika Anda biasa menggunakan remote desktop untuk mengontrol pc lain, maka sebaiknya check list dibawah untuk mempermudah pekerjaan Anda


Ctrl+Alt+Break and Ctrl+Alt+End tersedia di semua sesi Remote Desktop, bahkan ketika Anda telah mengatur komputer jarak jauh untuk mengenali pintasan keyboard Windows.

Paint keyboard shortcuts

Paint merupakan program editor foto standar, saya sering menggunakan program ini untuk membuat file gambar hasil dari print screen


WordPad keyboard shortcuts

Wordpada adalah alternatif untuk membuat atau menulis dokumen ketika pada perangkat Anda tidak Ada microsoft office atau open office


Calculator keyboard shortcuts

Saat menghitung dalam jumlah yang banyak dan kemampuan otak kita hanya sebatasa hitungan 2 digit saja. Maka gunakanlah kalkulator bawaan windows 7 ini.


Windows Journal keyboard shortcuts

Windows Journal adalah program yang didesain khusus untuk pengguna Tablet PC. Dengan program ini, Anda dapat menulis dengan tulisan tangan Anda. Juga dapat disertai sekalian dengan gambar. Meski disarankan menggunakan graphic tablet atau Tablet PC, Anda tetap dapat menggunakan mouse biasa untuk menggunakan program ini.


Windows Help viewer keyboard shortcuts

Pada table berikut, merupakan shortcut dari windows help

Demikian Artikel kali ini tentang dafar lengkap shortcut pada windows 7, semoga bisa mempermudah kerja Anda dengan windows. Terima kasih.

Sumber : https://support.microsoft.com/en-us/help/12445/windows-keyboard-shortcuts
Load Comments
Disqus Codes
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed