Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Mengatasi Masalah Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE

Mengatasi Masalah Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE

Mungkin banyak blogger baru yang mengalami maslah seperti ini. ini adalah sesuatu yang mungkin mengganggu pandangan Anda. Kali ini kita akan membahas masalah diatas dan bagaimana cara mengatasinya. Postingan yang error biasanya akan muncul tanpa kita sadari.

Hal ini baru akan nampak ketika artikel yang kita buat sudah diposting atau telah ter upload. Pada saat kita melakukan pengeditan atau sedang menulis artikel, error ini belum muncul.

mengatasi kesalahan format html postingan
Kerusakan penulisan akan terlihat pada widget artikel terkait, yaitu pada deskripsi postingan yang berada dibawah judul postingan. Buat para blogger yang masih penasaran dan ingin mengetahui penyebab dan cara menanganinya, berikut ini ita aan bahas dimulai dengan penyebab kemudian cara mengatasi lalu kita tarik kesimpulan dari masalah ini.

Ada banyak tipe tulisan error code yang umum atau sering muncul pada artikel yang telah maupun sebelum diposting seperti contoh dibawah ini :
  • Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE ...
  • Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA MicrosoftInternetExplorer4 ...
  • Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA ...
  • /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable
  • Normal 0 false false false MicrosoftInternetExplorer4 /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable{mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-parent:"";
Tapi diartikel kali ini kita mengambil contoh untuk "Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE ...", karna error code seperti ini yang umum dialami oleh para blogger.

Dibawah ini adalah salah satu contoh penampakan tampilan artikel yang terdapat tulisan error

Mengatasi Masalah Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE
Error kesalahan format HTML

Sebelumnya coba perhatikan pada gambar dibawah yang sudah Admin berikan tanda khusus yang merupakan salah satu contoh ketikan muncul deskripsi postingan yang error.

Penyebab Error Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE

Penyebab Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE Tulisan aneh yang muncul pada artikel ini disebabkan karena kita meng-copas text dari MS Word dengan cara select all (CTRL+A). Makanya, format-format yang (mungkin) bentrok antara format Microsoft Word HTML dan HTML Blogger menyebabkan hal itu. Beberapa blogger mengalami hal ini dan masih bingung cara mengatasinya. Masalah ini sebenarnya tidak mempengaruhi SEO blog anda namun tidak enak dipandang mata,. Coba saja lihat pada gambar dibawah, Deskripsi postingan terdapat error sehingga snippet dari postingan tidak terbaca secara benar.

Beberapa Cara Mengatasi Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE

Nah, sekarang kita tiba pada cara mengtasi error code ini. Ada beberapa hal yang sangat penting untuk dilakukan agar error ini tidak muncul lagi setiap melakukan postingan pada blog Anda. Berikut ini tips yang wajib dilakukan, yaitu:
  • Jangan meng-copas text dari MS Word dengan cara CTRL-A, CTRL-C, dan dipastekan di Blogger.
  • Jika mau nge-copas dari Word, highlight scroll aja dari atas sampai bawah dengan mouse.
  • Pindahkan dahulu text dari MS Word ke Wordpad seperti yang sedang saya lakukan ini. Setelah itu bisa di-copas dengan cara CTRL-A, CTRL-C, lalu dipastekan dari Wordpad ke Blogger.
  • Copas dari artikel yang rusak tadi ke posting barunya.

Kesimpulan

Jika kita tau cara mengatasinya, maka untuk artikel selanjutnya yang nanti sobat blogger ingin buat harus mengikuti cara diatas agar error code atau "tulisan aneh" di artikel blog kamu tidak muncul lagi.

Cara ini sudah saya coba dari beberapa artikel saya yang muncul kode errornya dan hasilnya artikel yang error tadi sudah tidak error lagi.

terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat
Load Comments
Disqus Codes
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed