Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara Membuat Halaman Disclaimer Untuk Blogspot

Cara Membuat Halaman Disclaimer Untuk Blogspot

Halaman disclaimer pada blogspot bukanlah sesuatu yang baru pada dunia website. Hampir semua situs memasang halaman ini. Termasuk blog yang sedang Anda baca sekarang ini. Awalnya saya tidak begitu peduli dengan pemasangan halaman disclaimer dan bahkan tidak pernah sama sekali memikirkan untuk menambahkannya kedalam halaman statis.

Saya tidak pernah tahu fungsi dan tujuan dari pemasangan page ini. Hingga pada saat saya membaca beberapa artikel tentang kelengkapan website yang profesional adalah dengan menambahkan halaman Disclaimer, termasuk juga Privacy Policy, Terms Of Use, Sitemap, About, Contact. Kesemua halaman tersebut sama pentingnya untuk menunjang sebuah web menjadi website yang berkelas dan bukan website asal-asalan.

Cara Membuat Halaman Disclaimer Di Blogspot
Sebenarnya apa sih disclaimer itu, kenapa sampai begitu penting dan konon katanya, page ini menjadi salah satu syarat untuk mendaftarkan situs ke google Adsense.

Apa Itu Disclaimer?

Berikut ini penjelasan tentang diclaimer menurut sumber https://en.wikipedia.org/wiki/Disclaimer.
Disclaimer pada umumnya merupakan pernyataan yang dimaksudkan untuk menentukan atau membatasi ruang lingkup hak dan kewajiban yang dapat dilaksanakan dan ditegakkan oleh para pihak dalam hubungan yang diakui secara hukum. Berbeda dengan istilah lain untuk bahasa yang berlaku secara hukum, istilah disclaimer biasanya menyiratkan situasi yang melibatkan beberapa tingkat ketidakpastian, pengabaian, atau risiko.

Disclaimer dapat menentukan syarat dan ketentuan yang disepakati bersama dan diatur secara pribadi sebagai bagian dari kontrak; atau dapat menetapkan peringatan atau harapan kepada masyarakat umum (atau beberapa kelas orang lain) untuk memenuhi tugas perawatan yang terhutang untuk mencegah risiko bahaya atau cedera yang tidak wajar. Beberapa Disclaimer dimaksudkan untuk membatasi paparan kerusakan setelah cedera atau cedera telah diderita. Selain itu, beberapa jenis Disclaimer dapat mewakili pengabaian sukarela atas hak atau kewajiban yang mungkin terutang kepada Disclaimer.


Bagaimana Memasang Disclaimer Di Blogger [Blogspot]

Setelah dijelaskan dengan panjang lebar tentang disclaimer, sekarang saatnya untuk membuat dan memasangnya pada halaman statis blogger. Sebelum memasang, terlebih dahulu kita buat kode HTMLnya lalu kemudian di pasang pada static page. Berikut, Langkah-langkahnya:

1. Masuk ke situs Privacy Policy Online



2. Scroll kebawah dan pilih Disclaimer Generator.

Cara Membuat Halaman Disclaimer Di Blogger


3. Masukkan nama situs website pada kolom "Your Website Name" dan link Url pada kolom "Your Website URL" Lalu klik "NEXT"

Cara pasang.Disclaimer Di Blog


4. Isikan nama negara pada kolom "Country", Provinsi pada halaman "State" dan Email aktiv pada kolom "Your Email Adress" kemudian klik "CREATE DISCLAIMER"

Cara Membuat Disclaimer Blogger


5. Selanjutnya klik "Copy To Clipboard" data disclaimer hasil dari generator tool yang sudah di buat tadi.

Cara pasang Halaman Disclaimer Blogspot



6. Sekarang silakan masuk keakun blogger Anda. Pilh Page ➡ New Page

Cara Membuat Halaman Disclaimer Di Blogspot


7. Tuliskan Judul "Disclaimer". Klik HTML (jangan Compose) dan pastekan hasil dari generator disclaimer tadi Didalamnya

Cara Membuat Halaman Disclaimer Di Blogspot



Alternatif Lain Memasang Halaman Disclaimer

Jika merasa kesulitan dengan cara pasang disclaimer diatas, maka Anda bisa memilih jalan pintas berikut ini. Silakan copy pastekan kode disclaimer page dibawah ini pada kolom HTML (Sebeleh Compose) di halaman disclaimer yang sudah Anda buat pada point ke 6.

<h1>Disclaimer for Dewa Plokis Blog</h1>

<p>If you require any more information or have any questions about our site's disclaimer, please feel free to contact us by email at dewaplokis@gmail.com</p>

<h2>Disclaimers for Dewa Plokis Blog</h2>

<p>All the information on this website - https://www.dewaplokis.com - is published in good faith and for general information purpose only. Dewa Plokis Blog does not make any warranties about the completeness, reliability and accuracy of this information. Any action you take upon the information you find on this website (Dewa Plokis Blog), is strictly at your own risk. Dewa Plokis Blog will not be liable for any losses and/or damages in connection with the use of our website. Our Disclaimer was generated with the help of the <a href="https://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/">Disclaimer Generator Online</a> and the <a href="https://www.disclaimer-generator.com/">Free Disclaimer Generator</a>.</p>

<p>From our website, you can visit other websites by following hyperlinks to such external sites. While we strive to provide only quality links to useful and ethical websites, we have no control over the content and nature of these sites. These links to other websites do not imply a recommendation for all the content found on these sites. Site owners and content may change without notice and may occur before we have the opportunity to remove a link which may have gone 'bad'.</p>

<p>Please be also aware that when you leave our website, other sites may have different privacy policies and terms which are beyond our control. Please be sure to check the Privacy Policies of these sites as well as their "Terms of Service" before engaging in any business or uploading any information.</p>

<h2>Consent</h2>

<p>By using our website, you hereby consent to our disclaimer and agree to its terms.</p>

<h2>Update</h2>

<p>Should we update, amend or make any changes to this document, those changes will be prominently posted here.</p>

Silakan ubah Dewa Plokis Blog, https://www.dewaplokis.com dan dewaplokis@gmail.com sesuai dengan milik Anda


Demikian tutorial blogger kali ini tentang Cara Membuat Halaman Disclaimer Di Blogspot. Semoga bermanfaat dan bisa diterapkan diblog Anda. Terima Kasih

Load Comments
Disqus Codes
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed