Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara Mendaftar Akun FeedBurner Terbaru

Cara Mendaftar Akun FeedBurner Terbaru

Cara Membuat Rss Feed Blogger di FeedBurner adalah tutorial yang akan kita bahas kali ini. Membuat akun feedburner pada blog itu penting. Ini adalah sebuah layanan penyedia jasa penerimaan email berlangganan gratis untuk blogger. Selain itu, layanan web feed ini juga merupakan penyedia jasa subscribe yang paling banyak digunakan oleh blogspot dan web lain karena gratis. Feedburner digunakan sebagai pihak ketiga antara blog dan Subsciber atau langganan blog.

Fungsi dari subscribe yang ditautkan pada feedburner adalah memudahkan para pembaca artikel kita yang sudah berlangganan agar tetap mendapatkan kabar terbaru setiap blog melakukan postingan. Email pemberitahuan akan otomatis masuk ke inbox email pengunjung blog apabila atau telah melakukan konfirmasi email di feedburner kita (telah berlangganan). Ini juga merupakan layanan web feed gratis yang memudahkan blog untuk mengaktifkan rss feed sehingga juga berfungsi untuk meningkatkan Seo On-page Blog.
cara daftar feedbuner

Namun penggunaan feedburner akhir-akhir ini sering menjadi bahan bagi para blogger nakal yang suka mencuri artikel melalui feedburner yang belum di maksimalkan. Apa maksudnya memaksimalkan feedburner? memaksimalkan yang saya maksud adalah melakukan settingan pada blogger dan feedburner untuk mencegah pencurian artikel pada blog.

Cara mendaftaarkan blog ke feedburner saat ini sudah mulai berubah, feedburner awalnya memiliki alamat feedburner.com, tapi coba Anda kunjungi alamat itu sekarang. Alamat tersebut akan langsung dialihkan pada alamat yang baru.

Saat feedburner sudah dimiliki oleh pihak google, jadi linknya pun otomatis sudah berubah. Di blog saya pada awalnya masih mendaftar pada alamat yang lama. Makanya, mungkin akan berbeda dengan beberepa tutorial di blog lain yang akan saya uraikan disini. Dan nantinya juga akan diperlihatkan cara memasangnya pada akun blogger untuk menjadi feed post redirect utama blog. Berikut langkah-langkahnya

Cara Daftar Feedburner


1. silakan masuk ke halaman Feedburner Google  disini https://feedburner.google.com

2. Setelah masuk, Anda akan menemui halaman seperti pada gambar dibawah

cara daftar feedbuner mudah
Pada tahap awal ini, Anda telah masuk di halaman My Feeds go up, down, strange, and charm. akun GMAIL Anda akan otomatis di tambahkan pada halaman ini. Kemudian di kolom bawahnya tepa tdi bawah tulisan Burn a feed...... isi alamat blog Anda. Jika mengunakan blogspot sebaiknya gunakan blogspot.com bukan co.id. lalu klik Next

3. Tahap selanjutnya adalah meilih jenis feedburner yang akan digunakan, seperti pada gambar di bawah

membuat akun feedburner gratis

Untuk tahap ke tiga ini saya sarankan untuk memilih yang paling atas saja lalu klik next

4. Setelah itu selanjutnya menulis nama akun feedburner dan alamat feedburner yang akjan digunakan. Seperti pada gambar di bawah

cara daftar feedbuner


silakan isikan alamat feed burner Anda, untuk feed title merupakan nama feedburner dan feed address adalah alamat feedburnernya. untuk hasilnya setelah mengisikan alamat tersebut, lihat gambar di bawah ini

cara pasang feedbuner pada blog


Jika tadi saya menggunakan pada feed addressnya, maka jadinya adalah http://feeds.feedburner.com/dewaplokis.

5.Selamat. sekarang Anda sudah mempunyai akun feedburner. selanjutnya pilih next untuk masuk ke pengaturan selanjutnya tersisa 2 langkah lagi yaitu set up podcast dan Analyze traffic.

6. Pada halaman Set up Podcast, "Include iTunes podcasting element" biasa tercentang otomatis saat kita buka, abaikan saja. Pada Tab Category dan subcategory silakan pilih sesuai keinginan Anda.

Memasang feedburner untuk blogspot

Pada bagian Podcast image location, Podcast subtitle, podcast summary, podcast keywords dan podcast author email adress tidak perlu diisi (optional)
7. Selanjutnya pada halaman Analyze traffic "Get MoreGusto From Your Traffic Statistics"silakan centang pada bagian clickthrough lalu klik next.

membuat akun feedburner terbaru

8. Setelah Anda klik Next, maka halaman berikutnya sekarang Anda sudah memiliki akun feedburner

cara daftar feedbuner


Nah sampai disini, prosesnya Anda telah berhasil mendaftarkan akun feedburner Anda. Coba sekarang Anda masuk ke halaman feedburner login untuk mengecheck akun yang sudah Anda buat.

Untuk menerapkannya setelah membuat akun Feedburner, selanjutnya kita akan memasangnya pada blog. Berikut ini caranya.


Cara Pasang FeedBurner di Blog

Nah, untuk memalsimalkan feedburner yang sudah kita buat, tentu kita wajib untuk melalukan settingan pada blog untuk mengakifkan pengalihan RSS Feed ini. Caranya adalah.

1. Masuk ke akun Blogger ➽ Pilih "Setting" ➽ Lalu klik "Other"

2. Pada bagian "Post Feed Redirect URL" klik "Add"

3. Masukkan alamat feedburner yang tadi sudah dibuat kedalamnya dan klik save.


Demikian tutorial kali ini tentang Cara Membuat Rss Feed Blogger di FeedBurner atau cara mendaftarkan akun feedburner dan memasangnya pada blog yang merupakan update terbaru dari versi artikel sebelumnya. Jika bermanfaat silakan di share dan jika ada yang belum jelas silakan masukkan pertnayaan dikolom komentar. Terima kasih.
Load Comments
Disqus Codes
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed